click here

Salah satu kebahagiaan bagi orang yang berpuasa adalah ketika berbuka puasa. Bagaimana tidak, setelah menahan lapar dan dahaga sehari penuh ketika berbuka berakhirlah rasa lapar dan dahaga itu. Namun belum lengkap kebahagiaan pada saat berbuka tanpa berbagi kebahagiaan kepada orang lain yang juga berpuasa. 

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : “Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)

Dalil inilah yang mendorong kaum muslimin untuk berbagi kebahagiaan saat berbuka puasa baik secara perorangan maupun kolektif seperti yang dilakukan oleh Masjid Babussalam. Setiap Ramadhan Masjid Babussalam memang menyelenggarakan program buka bersama berupa penyediaan takjil dan makan. Peminatnyapun variatif mulai dari anak-anak hingga orang tua yang terdiri para musafir dan warga sekitar Masjid Babussalam. Setiap harinya Masjid Babussalam menyediakan tidak kurang dari 250 porsi takjil dan makan yang disajikan secara prasmanan. Adapun dana buka puasa di Masjid Babussalam berasal dari donasi para donatur baik para jama'ah maupun katering rekanan Masjid Babussalam.

IMG 6149 IMG 6153

Suasana keceriaan saat menyantap takjil yang disediakan oleh Masjid Babussalam

IMG 6159 IMG 6173

Makan setelah shalat maghrib disajikan secara prasmanan

 

 

 

 

 

 

Masjid Babussalam